SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan sudah merenggut korban jiwa. Hingga saat ini, setidaknya ada dua yang sudah dinyatakan tewas akibat terbawa arus air.

“Sejauh ini ada dua korban tewas,” kata Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Priyadi Kardono, Minggu (25/7).

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Kedua korban adalah warga Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel. Korban yang belum jelas identitasnya tersebut ditemukan tewas pada Sabtu (24/7) kemarin.

Menurut Priyadi, ada tiga korban lainnya yang masih dinyatakan hilang. Mereka terbawa arus sungai Satui saat banjir melanda wilayah tersebut. “Ini akibat hujan deras, kalau jumlah pengungsi belum tercatat dengan lengkap,” tutupnya.

Sebelumnya, Kepala Pusat Penanggulangan Krisis Kemkes, Mujianto, juga mengatakan banjir besar di Kalsel telah membuat ribuan orang mengungsi. Pusatnya berada di Satui, desa Kintapura, desa Pasir Putih, Kitap Lama, dan desa Kitap Kecil.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya