SOLOPOS.COM - Banjir di Bangkok (Reuters)

Banjir di Bangkok (Reuters)

Bangkok (Solopos.com)–Banjir terus melanda Thailand termasuk ibukota Bangkok. Namun banjir di sebelah utara Bangkok kini mulai berkurang. Karenanya, Perdana Menteri (PM) Thailand Yingluck Shinawatra memperkirakan banjir di Bangkok akan surut pada awal November mendatang.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

“Jika semuanya terus seperti ini, kami harapkan air banjir di Bangkok akan surut dalam minggu pertama November,” kata Yingluck dalam pidato yang disiarkan televisi nasional seperti dilansir kantor berita Reuters, Sabtu (29/10/2011).

Sebelumnya ribuan warga Bangkok telah pergi meninggalkan ibukota Thailand itu dikarenakan ancaman banjir yang kian meluas. Sementara warga yang memilih bertahan telah menimbun minuman, makanan dan keperluan lainnya. Bahkan di Bangkok, harga telur meroket empat kali lipat dikarenakan banyak warga yang memburunya sementara pasokan terbatas.

Banjir yang melanda Thailand telah berlangsung sejak Juli lalu. Sejauh ini sudah 381 orang yang tewas akibat banjir terbesar di negeri Gajah Putih itu dalam waktu setengah abad terakhir.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya