SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA--Bencana banjir bandang di Padang, Sumbar, berdampak luas hingga merendam ratusan rumah. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menuturkan lebih dari 1.000 warga Padang mengungsi.

“Di daerah Limau Manis ada tempat pengungsian di tiga masjid dan Bandar Gadang ada lebih dari 1.000 pengungsi,””kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, Rabu (25/7/2012).

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

BNPB bersama pemerintah setempat juga telah menyalurkan sejumlah bantuan. Seperti tikar untuk tidur dan keperluan makan sahur. “Disiapkan 400 selimut, 200 tikar dan 1.000 nasi bungkus,” katanya.

Hingga saat ini kondisi air sudah mulai surut. Belum ada lagi laporan warga yang kehilangan keluarganya. “Air sudah mulai surut , 6 orang yang hilang sudah ditemukan,”pungkasnya.

Banjir bandang melanda Padang, Sumbar, pada Selasa (24/7/2012) pukul 18.30 WIB. Penyebabnya adalah hujan deras yang mengguyur selama lebih dari 3 jam mengakibatkan sedikitnya lima sungai meluap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya