SOLOPOS.COM - Proses evakuasi korban reruntuhan ambruknya bangunan minimarket Alfamart di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Senin (18/4/2022). (ANTARA/Firman)

Solopos.com, BANJAR — Tak ada gempa tak ada angin ribut, bangunan salah satu minimarket Alfamart di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan tiba-tiba ambruk, rata dengan tanah, Senin (18/4/2022) sore.

Belasan orang terjebak dalam bangunan minimarket Alfamart tersebut. Hingga berita ini diturunkan proses evakuasi masih dilakukan petugas gabungan dan relawan.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

“Tujuh orang berhasil selamat sesudah dievakuasi, satu orang meninggal dunia,” kata Wakapolres Banjar Kompol Mohammad Fihim yang berada di lokasi, seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Dia mengakui jumlah korban yang terjebak di reruntuhan belum bisa dipastikan. Namun data sementara dari keterangan saksi sekitar 15 orang termasuk enam karyawan.

Baca Juga: Angin Kencang Terjang Madiun, 4 Bangunan Roboh, 20 Rumah Rusak

Khusus untuk karyawan ada tiga orang dievakuasi dalam kondisi hidup. Seluruh korban selamat dilarikan ke sejumlah rumah sakit terdekat.

alfamart ambruk rata dengan tanah
Salah satu karyawan Alfamart berhasil diselamatkan dari reruntuhan bangunan, Senin (18/4/2022). (Istimewa)

Sejumlah alat berat juga terus bekerja untuk mengangkat puing-puing material bangunan yang tak bisa diangkat oleh tangan manusia.

Fihim mengimbau bagi masyarakat yang mengetahui atau menduga ada anggota keluarganya berada di lokasi saat kejadian maka segera melapor ke petugas agar jumlah korban dapat diketahui pasti.

Bangunan toko ritel modern Alfamart di Jalan Ahmad Yani Km 14, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan ambruk rata dengan tanah pada Senin sore sekitar pukul 17.15 WITA.

Baca Juga: Tragis! Tertimpa Rumah Roboh saat Tidur, Nenek di Kulonprogo Tewas

Proses evakuasi berjalan dramatis karena diperkirakan ada belasan orang terjebak reruntuhan yang sulit dilakukan mengingat beratnya material bangunan berlantai tiga itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya