SOLOPOS.COM - Bandara Juanda Surabaya (Okezone.com)

Bandara Juanda sebagai bandara paling tepat waktu sedunia.

Solopos.com, LONDON – Sebuah penelitian dari Official Aviation Guide of the Airways (OAG), memberikan gelar membanggakan bagi salah satu bandara di Indonesia yang berlokasi di Sidoarjo, Jawa Timur. Bandara Internasional Juanda itu dinobatkan menjadi bandara paling tepat waktu di dunia.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Hasil penelitian OAG yang menunjukkan Bandara Juanda paling tepat waktu (Oag.com)

Hasil penelitian OAG yang menunjukkan Bandara Juanda paling tepat waktu (Oag.com)

Dirilis situs OAG.com, Rabu (4/1/2017), OAG menamai penelitian tahunan yang berfokus pada ketepatan waktu ini sebagai Punctuality League.  Para peneliti mendata lebih dari 54 juta penerbangan yang terekam sepanjang 2016. Mereka mencatat besarnya on-time performance (OTP) dari bandara dan maskapai penerbangan dari berbagai negara,

Bandara Juanda menjadi bandara paling tepat waktu sedunia dalam kategori bandara besar yang menjadi transit penumpang 10-20 juta tiap tahunnya. Bandara Juanda memiliki OTP 90.30%. Bandara Juanda menjadi satu-satunya bandara di dunia yang memiliki OTP lebih dari 90%.  Bandara Juanda mengalahkan bandara di Honolulu dan Salt Lake City.

Untuk kategori bandara medium yang menjadi transit 5-10 juta penumpang per tahun dipimpin oleh bandara di Birmingham, Inggris. Bandara tersebut memiliki OTP sebesar 91.28%. Disusul oleh bandara di Osaka, Jepang yang memiliki OTP 89.68%.

Untuk bandara kategori kecil yang menjadi transit 2,5-5 juta penumpang per tahun dimpimpin oleh bandara di Newcastle, Inggris dengan OTP 90.94%, disusul dengan bandara di Anchorage yang memiliki OTP 89.52%.

Dari segi maskapai penerbangan, Hawaian Airlines menjadi maskapai penerbangan utama paling tepat waktu. Maskapai penerbangan itu memiliki OTP 89.87%. Posisi kedua ditempati oleh Copa Airlines yang memiliki OTP 88.75%.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya