SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Yogyakarta— Bandara Adisucipto Yogyakarta menambah penerbangan dari sejumlah maskapai untuk melayani penumpang mudik lebaran 2010, kata Manajer Operasional PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Halendra YW, Rabu (28/7).

Menurut dia, pihaknya telah menyiapkan sejumlah penerbangan tambahan, terkai dengan arus mudik lebaran 2010. “Penambahan penerbangan tersebut di antaranya pada maskapai Air Asia untuk rute Kuala Lumpur-Yogyakarta, karena menjelang lebaran biasanya banyak tenaga kerja Indonesia (TKI) mudik ke Indonesia.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

“Selain penambahan penerbangan dengan rute tersebut, kami juga menambah penerbangan untuk tujuan Makasar PP serta ke Balikpapan dengan maskapai Lion Air,” katanya.

Menurut dia, daya tampung Bandara Adisutjipto sangat terbatas, khususnya area parkir pesawat.
Halendra mengatakan banyak maskapai ingin menambah penerbangannya, namun pihak Bandara Adisutjipto hanya bisa memberi jatah waktu untuk pagi hari, karena daya tampung area parkir pesawat saat ini sudah sangat padat.

Ia mengatakan, selain penambahan penerbangan, pihaknya telah mempersiapkan sejumlah posko untuk pengamanan selama arus mudik 2010.

“Pengawasan tertutup juga kami tingkatkan untuk memberi rasa aman kepada para calon penumpang maupun penumpang yang baru datang di bandara ini,” katanya.

ant/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya