SOLOPOS.COM - RUTE BARU -- Bandara Adi Soemarmo bakal lebih ramai dengan rencana Pacific Royale yang akan membuka rute Solo-Surabaya dan Solo-Bali. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

RUTE BARU -- Bandara Adi Soemarmo bakal lebih ramai dengan rencana Pacific Royale yang akan membuka rute Solo-Surabaya dan Solo-Bali. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

SOLO – Sebuah maskapai pendatang baru di industri penerbangan komersial Indonesia, PT Pacific Royale siap membuka rute full service Solo-Surabaya dan Solo-Bali. Belum ada kepastian kapan mereka akan memulai operasi, tapi pihak manajemen maskapai tersebut sedang mengusahakan agar bisa mulai penerbangan perdana bulan April ini juga.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Pada Selasa (3/4/2012) siang, mereka sudah datang ke Balaikota Solo untuk memperkenalkan diri kepada Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi). President and Chief Executive Officer (CEO) PT Pacific Royale, Samudra Sukardi, kepada wartawan menjelaskan pihaknya sudah melakukan survei awal dan mendapati pasar penerbangan dari khususnya Bali ke Solo ternyata cukup bagus.

“Ini masih dalam proses menghitung dengan survei yang lebih mendetail. Kami memilih Solo karena beberapa alasan, di antaranya jadwal penerbangan belum terlalu padat, landasannya lebih panjang daripada Jogja dan cuacanya lebih mendukung,” jelasnya.

Selain Solo, Pacific Royale juga direncanakan membuka rute Surabaya, Jakarta, Batam dan Medan. Jenis pesawat yang akan digunakan sedang disiapkan yakni lima pesawat jenis Foker 50, empat pesawat jenis Airbus 230 dan satu pesawat jenis Airbus 330. “Kami masih memilih mana yang akan beroperasi dulu sambil menunggu AOC (air operation certificatered),” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya