SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Medan--Sebuah pesawat penumpang Air Asia yang terbang dari Kuala Lumpur, Malaysia, menuju Medan, Sumatera Utara, bannya pecah setibanya di landasan Bandana Polonia Medan, Selasa (19/10).

Humas PT Angkasa Pura II Bandara Polonia Medan, Firdaus, mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 12.05 waktu setempat dan tidak menelan korban jiwa.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Ia menjelaskan, kronologis pecahnya ban pesawat penerbangan tipe PK-AWX terjadi saat pesawat mendarat di Bandara itu dan kemudian secara tiba-tiba bannya pecah.

“Hanya pecah ban saja, sama seperti misalnya ban mobil yang pecah, jadi tidak ada menimbulkan korban jiwa,” katanya.

Salah seorang staf keamanan Bandara Polonia Medan mengatakan, pesawat dengan nomor penerbangan QZ 8055 dari Kuala Lumpur itu mengangkut sebanyak 77 penumpang.

“Seluruh penumpang sebanyak 77 orang dan diantaranya dua anak-anak dan satu bayi,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, ban pesawat yang dikendalikan pilot Haris Permana itu pecah saat mendarat di bandara polonia, tepatnya di depan pemadam kebakaran.

“Ban itu pecah tepat di depan pemadam kebakaran dan yang pecah ban bagian luarnya,” ujarnya.

Pesawat yang mengalami pecah ban itu, katanya, sekarang sedang ditangani tim teknisi guna memperbaiki kondisi ban yang pecah itu.

“Tampaknya tidak ada gangguan penerbangan lainnya akibat peristiwa itu,” lanjutnya

ant/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya