SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta-– Bambang Widjojanto dan Busyro Muqoddas dapat dioptimalkan jadi duet Ketua KPK dan Jaksa Agung. Tidak menjadi masalah siapa dari keduanya yang menduduki dua posisi vital untuk pemberantasan korupsi itu.

“Siapa pun yang menjadi Ketua KPK dan jadi Jaksa Agung, mereka bisa saling sinergi berantas korupsi,” kata Adnan Buyung Nasution usai diskusi Menyoal Legalitas Jaksa Agung di Hotel Millenium, Jl Kebon Sirih, Tanah Abang, Jakarta, Rabu (1/9).

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Praktisi hukum senior ini mengaku cukup mengenal integritas Bambang dan Busyro selama bergerak di LBH Jakarta dan LBH Yogyakarta. Bila memang masyarakat menghendaki, maka siapa pun dari keduanya yang tidak DPR rekomendasikan sebagai Ketua KPK akan sangat layak untuk diangkat sebagai Jaksa Agung.

“Ide bagus kalau didorong ke arah situ. Saat ini sulit mencari figur seperti mereka yang punya dedikasi tinggi terhadap penegakan hukum,” ujar mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden ini.


dtc/tya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya