SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)– Pasangan GKR Bendara dan KPH Yudanegara berpamitan kepada Sri Sultan Hamangkubuwono X. Acara pamitan sekaligus menandai selesainya seluruh prosesi pernikahan yang digelar selama 4 hari sejak tanggal 16-19 Oktober 2011.

Acara pamitan, Rabu (19/10/2011) dilakukan di Gedhong Jene Kraton Ngayogyakarto Hadiningrat. Prosesi diawali dengan menjemput pengantin oleh GBPH Prabukusumo dari Kesatriyan.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Di Gedhong Jene, mereka menemui Sultan HB X dan GKR Hemas untuk berpamitan. Acara pamitan pengantin berlangsung selama lebih kurang satu jam. Turut hadir pula dalam acara itu adalah keluarga besan Sultan atau keluarga dari KPH Yudanegara.

Sebagai orangtua, Sultan memberikan berbagai nasehat mengenai kehidupan berumah tangga. Selain itu, pihak keluarga KPH Yudanegara juga menyampaikan terimakasih dan berpamitan kembali ke Jakarta.

Seusai acara di Gedhong Jene, keduanya kembali ke kompleks Kesatriyan untuk beristirahat sebelum berkemas-kemas. “Intinya setelah pamitan ini menandakan bila pengantin akan keluar beraktivitas di luar kraton. Kebetulan pengantin pria akan kembali beraktifitas seperti biasa yakni bekerja di sekretariat wapres di Jakarta,” ungkap Prabukusumo. dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya