SOLOPOS.COM - Pengamanan Pertigaan Jl Veteran dan Bhayangkara pascabaku tembak terduga teroris dan Densus 88, Satu (01/09/2012). (Is Ariyanto/JIBI/SOLOPOS)

Pengamanan Pertigaan Jl Veteran dan Bhayangkara pascabaku tembak terduga teroris dan Densus 88, Sabtu (01/09/2012) siang. (Is Ariyanto/JIBI/SOLOPOS)

JAKARTA–Berikut kronologis aksi baku tembak yang dilakukan antara dua terduga teroris dengan anggota Densus 88 , Jumat (31/08/2012) malam dari Mabes Polri:

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Jumat 31 Agustus 2012

Pukul 21.30 WIB

Terjadi baku tembak antara pelaku teror dengan anggota Densus 88 di Jalan Veteran, Solo samping Lottemart.

Saat akan dilakukan penangkapan, tersangka dan aparat kepolisian terlibat pergumulan dan tersangka mencabut senjata api lalu menembak anggota Briptu Suherman.

Baku tembak itu menewaskan 2 orang tersangka Farhan dan Mukhsin. Sedangkan anggota gugur dalam tugas di RS.

Barang bukti yang disita yakni 1 pucuk pistol pietro baretta made in Italy di sisi sebelah bertuliskan PNP property philipines national police. 3 Buah magazene, 43 peluru kaliber 9 mm merk Luger, dan 9 holopoint CBC 9 mm.

Pukul 23.00 WIB

Dilakukan penangkapan terhadap pelaku teror atas nama Bayu. Yang bersangkutan ditangkap di Karanganyar.

Keterlibatan para pelaku antara lain: penembakan anggota Pospam Geblegan Serengan, Solo pada 17 Agustus malam. Pelemparan granat di Pospam Gladak, Surakarta pada malam takbiran, penembakan anggota pos jaga singosaren, dan terlibat penyelundupan senpi dari Philipina dan pelatihan militer bergabung dengan kelompok Abu Sayaf group di Mindanao.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya