SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

SOLO – Bakrie Group tertarik menanamkan investasi mobil Esemka. Hal itu disampaikan Presiden Direktur PT Bakrie Communications, Taufan Eko Nugroho, saat mewakili Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) memesan mobil Esemka, di Rumah Dinas Walikota Solo, Loji Gandrung, Selasa (10/1/2012) sore.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Taufan mengatakan Bakrie Group selama ini selalu memilih jenis usaha yang berpeluang memajukan bangsa. Di bidang komunikasi misalnya, Bakrie memiliki Esia, yang diklaim sebagai operator seluler dengan tarif murah. Menurutnya, mobil Esemka punya potensi sama seperti bisnis telekomunikasi Bakrie tersebut. “Kita itu selalu ingin mencari usaha yang memajukan bangsa. Di bidang telekomunikasi, dengan telepon paling murah. Menguntungkan kami, menyejahterakan masyarakat. Mobil ini (Esemka) punya potensi,” kata Taufan kepada wartawan.

Taufan mengakui pihaknya memang belum melangkah lebih jauh soal investasi mobil Esemka. Namun jika perhitungan investasinya menguntungkan, dia menilai baik Bakrie Group maupun investor lain akan tertarik berinvestasi. Menurutnya, mobil Esemka tidak hanya menarik karena merupakan bikinan siswa SMK, para pemuda Indonesia, melainkan memiliki potensi pasar yang besar. Dengan harga dibanderol murah dan kualitas yang bagus, dia yakin mobil Esemka bakal diterima pasar.

Ketua Umum DPP KNPI itu juga sempat mencoba mobil Esemka, dan dia mengaku tak menyangka mobil buatan siswa SMK sangat bagus. “Ini jauh di luar harapan saya. Saya tidak mengira mobilnya sudah rapi, mesin enak, gas responsif, rem tidak ada masalah. Saya sangat bangga,” tegasnya.

Taufan yang datang bersama sejumlah pengurus KNPI langsung memesan dua unit mobil Esemka. Satu unit rencananya akan digunakan untuk operasional DPP KNPI, dan satu lagi dipakai pengurus nasional Karang Taruna. Dia ingin secepatnya membawa mobil pesanannya tersebut ke Jakarta agar pemuda di ibu kota negara dapat melihat betapa bagusnya karya pemuda Solo. Dalam kesempatan itu, sebagai Ketua KNPI, dia juga menyampaikan apresiasi atas langkah Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi), yang telah memberikan semangat dan inspirasi bagi pemuda Indonesia.

Ke depan, dia berhasrat menjadikan mobil Esemka sebagai mobil di semua kepengurusan KNPI baik di tingkat nasional maupun daerah. Taufan juga menitipkan harapan agar produksi mobil Esemka bisa diarahkan untuk mobil berbahan bakar biodisel. Dengan cara ini, kehadiran mobil Esemka akan memberi imbas luas, termasuk di dalamnya mengurangi pengangguran. “Agar para pemuda yang menanam tebu juga bisa ikut merasakan keuntungan,” pungkas dia.

JIBI/SOLOPOS/Tika Sekar Arum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya