SOLOPOS.COM - Suporter Wales memakai topi berwarna variasi hijau kuning dan merah saat menyaksikan laga Wales melawan Iran di Ahmad bin Ali Stadium, Ar-Rayan, Jumat (25/11/2022). (Twitter @FIFAWorldCup)

Solopos.com, SOLOWales dan Iran belum mampu mencetak gol pada babak pertama laga Grup B Piala Dunia 2022 di Ahmad bin Ali Stadium, Ar-Rayan, Jumat (25/11/2022) sore WIB.

Wales lebih banyak menguasai bola 67 persen menurut catatan Transfermarkt. Namun Wales kalah tipis dalam upaya melepaskan tembakan ke gawang, yaitu 4 berbanding 5.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Meski demikian, Wales yang dikapteni Gareth Bale tidak mampu menjebol gawang Iran hingga babak pertama usai.

Baca Juga: Data dan Fakta Menarik Jelang Piala Dunia 2022: Qatar vs Senegal

Pada 10 menit pertama, Wales dan Iran sama-sama memiliki kans mencetak gol. Wales yang langsung mengisiasi serangan memiliki peluang pada menit 3 saat Neco Williams melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih melebar.

Empat menit kemudian upaya Iran melalui tembakan Sardar Azmoun memanfaatkan assist Mehdi Taremi masih bisa diselamatkan penjaga gawang Wayne Hennessey.

Peluang terbaik dimiliki Wales pada menit ke-12 melalui Kieffer Moore yang melepaskan tendangan first time menyambut umpan menyilang Connor Roberts. Namun kiper Seyed Hossein Hosseini berada di posisi yang tepat di bawah mistar.

Baca Juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini: Belanda vs Ekuador, Inggris vs AS

Tiga menit berselang Iran mencetak gol berkat kerja sama satu-dua antara Ali Gholizadeh dan Sardar Azmoun. Namun gol Ali itu dianulir oleh VAR karena Sardar terlebih dulu offside.

Pada menit 20, Ahmad Noorollahi mengancam gawang Wales dari luar kotak penalti setelah menerima umpan Mehdi Taremi. Hanya bola hasil tembakannya masih bisa diblok.

Peluang yang sama dikemas oleh Sardar Azmoun tiga menit berselang. Sundulan kepalanya menyambut set piece Ramin Rezaeian masih melebar ke kiri.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Piala Dunia 2022: Ronaldo Bawa Portugal Puncaki Grup H

Terus digempur, Wales mencoba membalas. Kali tembakan kaki kiri Gareth Bale pada menit ke-29 mengarah ke pojok kanan bawah gawang Iran masih bisa diselamatkan Iran.

Tiha menit menjelang laga berakhir Harry Wilson melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Hanya saja upayanya masih bisa dimentahkan Iran. Skor 0-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

 

Starting XI Wales vs Iran:

Wales: Wayne Hennessey, Neco Williams, Ben Davies, Chris Mepham, Joe Rodon, Harry Wilson, Aaron Ramsey, Gareth Bale, Connor Roberts, Ethan Ampadu, Kieffer Moore. Pelatih: Robert Page.

Iran: Seyed Hossein Hosseini, Ehsan Hajsafi, Milad Mohammadi, Saeid Ezatolahi, Morteza Pouraliganji, Mehdi Taremi, Ali Gholizadeh, Majid Hosseini, Sardar Azmoun, Ahmad Nourollahi, Ramin Rezaeian. Pelatih: Carlos Queiroz

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya