SOLOPOS.COM - Influencer Ayu Ting Ting memberikan ucapan selamat Wisuda Ke-18 Politeknik Indonusa Surakarta. (Istimewa/Dokumentasi Politeknik Indonusa Surakarta)

Solopos.com, SOLO– Sejumlah influencer hingga artis Brownis (Obrowlan Manis) memberikan ucapan wisuda untuk wisudawan pada Wisuda ke-18 Politeknik Indonusa Surakarta, Sabtu (14/10/2023).

Sejumlah influencer itu, antara lain Ivan Gunawan, Ayu Ting Ting, Ruben Onsu. Brownis merupakan acara gelar wicara yang tayang di Trans TV sejak Agustus 2017.

Promosi BRI Kembali Gelar Program Pemberdayaan Desa Melalui Program Desa BRILiaN 2024

Ucapan selamat kepada wisudawan juga mengalir mulai dari akademisi, konten kreator, stakeholders, dan artis nasional. Panitia wisuda menampilkan video ucapan selamat menjelang prosesi wisuda berakhir.

“Saya Ivan Gunawan, memberikan selamat kepada teman-teman yang sedang menjalani wisuda yang ke-18 untuk para mahasiswa Politeknik Indonusa Surakarta. Senang banget kalian semua pasti penuh rasa bangga. Sekali lagi selamat atas kelulusan wisudanya,” jelas Ivan.

“Selamat wisuda ke-18 untuk mahasiswa Politeknik Indonusa Surakarta. Semoga semkin sukses,” kata Ayu Ting Ting.

Sebanyak 478 Wisudawan Politeknik Indonusa Surakarta dinyatakan lulus dari tujuh Program studi yaitu Sarjana Terapan Manajemen Informasi Kesehatan, Sarjana Terapan Teknologi Laboratorium Medis, D3 Farmasi, D3 Sistem Informasi, D3 Komunikasi, D3 Perhotelan dan D3 Teknologi Otomotif. Sebanyak 102 di antaranya memperoleh predikat dengan capaian cumlaude.

Adapun  Wisuda ke-18 Politeknik Indonusa Surakarta mengusung tema Celebrating Creativity with Digital Culture 5.0. Memadukan budaya dan teknologi sesuai dengan potensi Kota Solo.

“Kurang lebih 60% wisudawan telah terserap di  industri kerja sesuai bidang program studi mereka. Tugas kami untuk mengantarkan mereka telah tuntas, dan semoga kesuksesan serta harapan kami para wisudawan mampu mengimplementasikan ilmunya dengan baik di lingkup masyarakat,” kata Direktur Politeknik Indonusa Surakarta Suci Purwandari melalui keterangan tertulis.

Selain prosesi wisuda, Politeknik Indonusa Surakarta melaksanakan sumpah profesi bagi tenaga kesehatan yang diikuti  oleh wisudawan dari program studi kesehatan yaitu Farmasi, Manajemen Informasi Kesehatan, dan Teknologi Laboratorium Medis.

Pengambilan sumpah dilakukan dan disaksikan oleh asosiasi dari program studi masing-masing yaitu dari Persatuan Ahli Farmasi Indonesia, Asosiasi Perguruan Tinggi Rekam Medis dan Manajemen Informasi Kesehatan Indonesia, dan Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia.

Wisudawan terbaik yang memperoleh capaian nilai tertinggi di setiap program studi yaitu Herlan Ri Suhasta dengan IPK 3,96 dari D3 Teknologi Otomotif, Rena Nadya Tri Cahyawati dengan IPK 3,95 dari D3 Perhotelan.

Hanan Mudhiah Yasmin dengan IPK 3.93 dari D3 Farmasi, Putri Rahma Dhani dengan IPK 3,91 dari D3 Komunikasi, Titis Iga Widhiyanti dengan IPK 3,87 dari D3 Sistem Informasi dan Titis Wulandari dengan IPK 3.81 dari sarjana terapan RMIK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya