SOLOPOS.COM - Komplotan penjual tiket palsu pertandingan antara Timnas Indonesia vs Timnas Argentina yang dikabarkan ditangkap polisi di Gedung Serbaguna Gelora Bung Karno, Minggu (18/6/2023). (Istimewa/Twitter)

Solopos.com, JAKARTA — Polisi mengimbau masyarakat mewaspadai tiket palsu pertandingan antara Timnas Indonesia vs Timnas Argentina menyusul tertangkapnya komplotan penjual tiket palsu, Minggu (18/6/2023).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber, di antaranyanya akun Twitter @fsiskaa, @dieternite, dan @ricoooook, tiket palsu itu mirip dengan aslinya, bahkan memiliki barcode hologram sehingga pembeli bisa saja tertipu dengan tampilannya.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Mereka juga mengunggah sejumlah video yang menampilkan komplotan penjual tiket palsu itu dikeroyok massa.

“Demi apapun serem bangetttttt. Sekarang penipu udah makin canggih, bisa bikin tiket palsu yang mirip sama tiket aslinya. Jd org ini tuh nipu tikey cat 3 Timnas VS Argentina dengan iming iming harga underprice biar banyak yang kepincut,” tulis @dieternite, Senin (19/6/2023).

“Kejadian tadi di senayan tempat penukaran tiket argentina vs indonesia, pelaku penjualan dan pemalsuan tiket ketangkep dan digebukin totalnya 6 orang yg ditangkep 5 cowo 1 cewe. Ati ati ya kalian yang beli sama mereka. Soalnya tix palsu. #argentinavsindonesia. Wts wtb scam,” tulis @fsiskaa.

Atiati buat yg besok baru mau cari tiket di gbk, banyak tiket palsu,” beber akun @ricoooook. 

Akun lain @herstoryawaits, menulis, “TIKET PALSU FIFA MATCH INDONESIA VS ARGENTINA TELAH BEREDAR.Teman semua yang mau cari tiket ots buat besok tolong hati-hati yaa, karena telah ditemukan sindikat penjual tiket palsu. Sudah di amankan petugas setempat.”

Komplotan penjual tiket palsu laga pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia vs Timnas Argentina itu berhasil diringkus aparat Reserse Polsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (18/6/2023) malam. 

Selain tiket palsu jumlah mencapai ratusan lembar, petugas juga mengamankan barang bukti beberapa lembar tiket asli, kertas cetak dan komputer jinjing. Polisi menangkap komplotan penjual tiket palsu ini setelah mendapatkan laporan dari warga yang mengaku telah menjadi korban penipuan tiket palsu.

“Ada laporan salah satu korban yang diduga mendapat tiket palsu. Anggota saya terjunkan, tim Opsnal Bareskrim melakukan pendalaman, dan didapatkanlah tiga orang pelaku yang bekerja sama untuk melakukan penjualan tiket palsu. Setelah melakukan pendalaman, kami amankan empat orang terduga pelaku,” kata Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Patar Mula Bona, dikutip dari BreakingNews MetroTV, Senin.

Dari hasil pemeriksaan, para pelaku diketahui beraksi di area penukaran tiket di Wisma Serba Guna Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. Polisi juga menyita uang belasan juta rupiah dari hasil penipuan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya