SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Grobogan (Solopos.com)--Pengendara sepeda motor maupun mobil yang akan mudil ke Kabupaten Grobogan sebaiknya berhati-hati. Karena sampai saat ini masih ada 72 perlintasan kereta api (KA) tanpa dilengkapi palang pintu di wilayah tersebut.

“Sering terjadi kecelakaan kendaraan tertabrak KA di perlintasan Desa Sambung, Kecamatan Godong. Berbahaya jika tidak dijaga apalagi pas Lebaran, karena kendaraan yang menyeberangi rel cukup banyak. Belum lagi posisi perlintasan rel KA pas belokan (tikungan),” ujar Wanto, 52, warga setempat, Senin (8/8/2011).

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Warga berharap, agar PT KA bisa segera membuat palang pintu untuk keselamatan pengendara kendaraan bermotor. “Atau setidaknya diberi petugas yang menjaga perlintasan rel KA ini,” jelasnya.

Kapolres Grobogan AKBP Y Ragil Heru S didampingi Kasatlantas AKP Tarhim mengatakan, memang masih banyak perlintasan KA di Kabupaten Grobogan yang tidak dilengkapi palang dan tanpa penjaga.

“Kondisi ini sangat rawan terjadinya kecelakaan, sehingga nantinya diharapkan ada penjaga perlintasan dari anggota Linmas selama Lebaran,” ungkapnya.

Terpisah Asisten II Setda Grobogan Dasuki SH menjelaskan, soal perlintasan KA tanpa palang akan dibahas dalam rapat koordinasi (Rakor) lintas instansi tanggal 19 Agustus 2011 mendatang.

“Kemungkinan besar seperti tahun sebelumnya, setidaknya H-7 dan H+7 Lebaran akan ditempatkan penjaga perlintasan dari anggota Linmas desa setempat yang diberi honor,” pungkasnya.

rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya