SOLOPOS.COM - Ridwan Kamil bersama putrinya Camillia Laetitia Azzahra dan istri Atalia Praratya melepaskan setangkai bunga berwarna merah muda ke Sungai Aare. (Twitter)

Solopos.com, JAKARTA–Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya, bersyukur karena jenazah yang ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss, adalah putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Dia pun mengunggah video kecintaan Eril pada air yang hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, 26 Mei 2022 lalu.   Dilihat dari akun Instagram @ataliapr, Jumat (10/6/2022), Atalia membagikan video yang memperlihatkan Eril sangat menyukai air.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Pada video itu diperlihatkan Eril melakukan perjalanan atau kegiatan di sekitar air terjun, sungai, laut. Atalia pun memberi keterangan video itu: Eril dan kecintaannya pada air…yang mengantarkannya pulang.

Baca Juga: Jenazah Eril Ditemukan, Ridwan Kamil Langsung Terbang Lagi ke Swiss

Sebelumnya, kepastian ditemukannya jasad Eril, disampaikan oleh Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad berdasarkan keterangan dari Kepolisian Kanton Bern. Jasad Eril yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, telah ditemukan pada Rabu (8/6/2022) pukul 06.50 waktu setempat.

Setelah penemuan tersebut, tim forensik kepolisian segera melakukan identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan jasad tersebut adalah Eril.

“Pada hari Kamis, 9 Juni siang waktu Swiss, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi hasil tes DNA bahwa jasad yang ditemukan kemarin adalah benar Ananda Eril,” tutur Muliaman.

Baca Juga: Momen Ridwan Kamil Ajak Adik Eril saat Ngantor Lagi di Gedung Sate

KBRI akan memastikan penghormatan terhadap hak-hak Eril sebagai muslim terpenuhi sesuai dengan syariat Islam sebelum jenazahnya dipulangkan ke Indonesia.

Rilis yang diterbitkan Kepolisian Bern pada hari Kamis (9/6/2022) menyebutkan bahwa pada Rabu (8/6/2022) pagi telah ditemukan jasad seorang pria di bendungan air Engehalde, Bern. Jasad yang kemudian diketahui adalah Eril tersebut segera diselamatkan oleh pihak berwenang setempat.

Eril dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis, 26 Mei 2022. Menurut pernyataan polisi setempat, pemuda 22 tahun itu mengalami situasi darurat saat berenang di sungai tersebut.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Jenazah Ditemukan di Bendungan Engehalde, Atalia Unggah Video Air Mengantarkan Eril Pulang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya