SOLOPOS.COM - Emmeril Kahn Mumtadz. (Instagram/@ataliapr)

Solopos.com, BANDUNG — Atalia Praratya, ibunda Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, mengunggah video kecintaan anaknya pada air. Video itu diunggah melalui akun Instagram pribadinya @ataliapr, setelah jasad anaknya ditemukan.

Video yang diunggah Kamis (9/6/2022) itu memperlihatkan perjalanan dan berbagai aktivitas Eril di sekitar perairan, meliputi air terjun, sungai, dan laut. Atalia memperlihatkan kecintaan putranya pada air. Tak disangka, air juga yang mengantarkan sang putra pulang.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Video yang didokumentasikan pemandu wisata bernama Putu Reza itu pun mendapat simpati warganet. Atalia pun mengucapkan terima kasih kepada Putu Reza yang mendokumentasikan video penuh makna tersebut.

Pada Instagram story unggahan Putu Reza, Atalia menceritakan kecintaan Eril terhadap air sejak kecil. “Terima kasih untuk videonya yang indah. Saya tonton videonya berulang-ulang. Betapa memang dia sangat menyukai air,” jelas Atalia.

“Saat usianya 11 tahun, Eril pernah bertanya kepada guru ngajinya tentang perenungannya, seperti apa Ar Rash di dalam air. Dan sekarang Allah memberikan jawabannya tentang perenungannya. Bahwa Ar Rash di dalam air adalah jalannya untuk pulang,” sambung dia.

“Ah, caranya sangat indah walaupun menoreh luka bagi yang ditinggalkan. Eril the real aquaman,” tandasnya.

Baca juga: Ridwan Kamil: Masyaallah! Jasad Eril Wangi seperti Eucalyptus

Jasad Ditemukan

Diberitakan sebelumnya, jenazah Eril ditemukan setelah dua pekan dinyatakan hilang sejak Kamis (26/5/2022). Setelah dua pekan melaukan pencarian, Kepolisian Bern mengumumkan penemuan jenazah Eril pada Rabu (8/6/2022) puku 06.50 waktu setempat atau Kamis (9/6/2022) WIB.

“Polisi wilayah Bern dilaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di Bendungan Engehalde di Bern. Spesialis dari polisi maritim dari Polisi Bern dapat menemukan mayat di cekungan limpahan bendung dan kemudian menyelamatkannya. Hanya bisa dipastikan bahwa pria itu sudah meninggal,” tulis keterangan dari Polisi Bern.

Baca juga: Eril Ditemukan, Ini Pesan Mengharukan Nabila: Aku Tunggu di Sini

Dubes RI untuk Swiss, Muliaman Hadad, menjelaskan proses penemuan jenazah Eril. Muliaman mengungkapkan jasad yang ditemukan polisi setempat terkonfirmasi adalah jenazah Eril berdasarkan tes DNA.

Jenazah Eril dijemput langsung oleh sang ayah, Ridwan Kamil, untuk diterbangkan ke Indonesia. Selanjutnya prosesi pemakaman dilakukan di Bandung pada Senin (13/6/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya