SOLOPOS.COM - Logo Universitas Gajah Mada (UGM)

Harianjogja.com, SLEMAN-Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera), Basuki Hadimuljono meresmikan Rumah Susun Asrama Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Kinanti 2 dan 3, Sabtu (13/12/2014).

Basuki mengatakan dengan adanya hunian yang nyaman serta kondusif dalam mendukung kegiatan akademik seperti rusun asrama mahsiswa ini diharapkan semakin mempermudah kegiatan belajar mahasiswa. Dengan begitu kedepan dapat dihasilkan generasi muda yang berkualitas dan unggul.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

“Pak Jokowi dulu kostnya saja tidak sebaik Anda sekarang ini, tetapi bisa menjadi presiden. Jadi saya harap Anda semua harus jauh lebih baik,” tuturnya saat memberikan sambutan dalam peresmian Rusun Asrama Mahasiswa Kinanti 2 dan 3.

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X yang diwakili Sekda DIY, Ichsanuri menyampaikan hingga saat ini jumlah mahasiswa di DIY mencapai 320.000 orang. Dari total jumlah tersebut 90.000 orang di antaranya (30%) merupakan mahaisswa dari luar daerah. Sehingga kehadiran asrama mahasiswa sangat membantu mahasiswa baru yang berasal dari luar kota Jogja dalam memperoleh tempat tinggal.

Tidak hanya itu, adanya asrama mahasiswa diharapkan mampu mengeliminir proses penyesuaian mahasiswa baru dengan masyarakat sekitar. Dengan begitu diharapkan berbagai persoalan dan konfilk sosial di masyarakat dapat diatasi.

“Jogja ini merupakan kota sasaran narkoba terbesar ketiga di Indonesia dengan target pelajar dan mahaisswa. Mudah-mudahan dengan adanya hunian mahasiswa ini mahasiswa bisa lebih terkontrol dan terhindar dari narkoba,”harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya