SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SUKOHARJO – Universitas Bangun Nusantara (Univet) Sukoharjo akan membangun Rumah Susun Sewa (Rusunawa) mahasiswa tahun ini.

Pembantu Rektor (PR) I Univet, Drs Sri Harsono Msi, mengatakan Rusunawa mahasiswa itu merupakan bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Dana yang dihabiskan untuk membuat Rusunawa sebesar Rp14 miliar. Pengajuan permohonan bantuan Rusunawa Mahasiswa telah dilakukan pihak Univet sejak 2010.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Sebelumnya, menurut Sri, Univet belum memiliki Rusunawa. Sementara, paket pembangunan Rusunawa tahun ini akan dibuat oleh Kemenpora. Univet hanya tinggal melengkapi furnitur. Menurut Sri, asrama dibangun di sebelah barat kampus dengan tanah seluas 3.000 meter persegi. Bangunan akan dibuat empat lantai dengan 100 kamar. Per kamar berukuran 3X4 meter. “Fasilitasnya tempat tidur meja belajar dan kamar mandi,” ungkapnya, Rabu (23/5/2012).

Asrama tersebut, menurut Sri, bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa yang berasal dari luar kota atau daerah. Sementara untuk biaa sewa belum bisa ditentukan. “Mahasiswa dari luar Pulau Jawa seperti Aceh, Lampung dan Palembang nanti bisa menempati asrama tersebut,” tambah Sri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya