SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/reuters)

Harianjogja, JOGJA-Akademi Sekretari dan Manajemen Marsudirini (ASMI) Santa Maria Jogja mewisuda 95 orang mahasiwa program diploma III, Sabtu (26/10/2013). Ketua Senat ASMI Santa Maria Clarentine berharap, para wisudawan mampu menjadi pribadi yang kompeten untuk menumbuhkan kepercayaan dari dunia kerja.

Dari 95 orang yang diwisuda kemarin, sebanyak 51 orang berasal dari program studi (Prodi) Sekretari, 28 orang lulusan Prodi Managemen Perusahaan dan 16 orang dari Prodi Public Relation.  Clarentine mengingatkan agar para wisudawan mampu menyiapkan diri menghadapi dunia kerja. Untuk menghadapi itu, katanya, seorang wisudawan harus mandiri, berani berjuang dan bekerja cerdas.

Promosi Dukung UMKM Go Ekspor, BRI Berangkatkan UMKM Kopi Gravfarm Ikuti Expo di AS

“Kalau wisudawan mampu bekerja smart , memiliki spirit hidup yang baik dan selalu membuat peluang, maka spirit hidup itu akan menumbuhkan motivasi baru dalam diri seseorang. Ia akan hidup secara dinamis, selektif dan fleksibel menyikapi tuntutan zaman,” ungkapnya.

Oleh karenanya, lulusan perguruan tinggi diharapkan untuk terus menerus belajar mengembangkan diri agar selalu menjadi pribadi yang kompeten. Tujuannya, selain menambah kepercayaan diri sendiri juga menumbuhkan trust atau kepercayaan dari dunia kerja. “Maka, jadilah pribadi yang kompeten di dunia kerja,” pinta Clarentine.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya