SOLOPOS.COM - Rudal antiserangan udara Patriot milik Pasukan Bela Diri Jepang, Rudal jenis serupa akan ditempatkan di Turki sebagai antisipasi kemungkinan serangan rudal dari Suriah. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, JAKARTA–Amerika Serikat (AS) sedang menyelesaikan rencana untuk mengirim sistem pertahanan rudal Patriot ke Ukraina. Sebuah keputusan yang dapat diumumkan paling cepat pekan ini, kata tiga orang pejabat AS, Selasa (13/12/2022).

Lenacir CNA, Ukraina telah meminta mitra Barat-nya untuk pertahanan udara, termasuk sistem Patriot buatan AS, untuk melindunginya dari pemboman berat rudal Rusia–serta infrastruktur energinya. Sistem pertahanan udara berbasis darat seperti Patriot Raytheon Technology Corp dibangun untuk mencegat rudal yang masuk.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Dua pejabat, yang berbicara tanpa menyebut nama, mengatakan pengumuman itu bisa dilakukan paling cepat Kamis (15/12/2022), tetapi menunggu persetujuan resmi dari Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin dan Presiden Joe Biden. Mantan Presiden Rusia Dmitry Medvedev telah memperingatkan NATO agar tidak memberi Ukraina rudal pertahanan Patriot, dan kemungkinan Moskow akan melihat dukungan pertahanan sebagai eskalasi.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul AS Tuntaskan Rencana Pengiriman Rudal Patriot ke Ukraina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya