SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Washington–Pemerintah AS menawarkan hadiah US$5 juta (Rp 45 miliar) untuk kepala militan Taliban di Pakistan, Hakimullah Mehsud. Ia dituding bertanggung jawab atas tewasnya tujuh warga AS.

“Kami mendukung segala cara, sesuai hukum yang berlaku, untuk menahan teroris ini dan membuatnya bertanggung jawab. Jika tidak, ia juga bisa diadili dengan cara lain,” ujar Jubir Biro Intelijen AS (CIA) George Little, seperti dikutip CNN, Kamis (2/9).

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Cara lain yang dimaksudnya adalah rudal predator CIA yang menyerang Pakistan dan telah menewaskan sejumlah militan ekstremis. Termasuk di antaranya anggota Al Qaeda yang juga banyak bermarkas di perbatasan Pakistan-Afghanistan.

Sedangkan Taliban yang dikategorikan kelompok teroris oleh AS, diklaim bertanggung jawab atas sejumlah serangan teroris. Termasuk serangan bom bunuh diri di markas CIA Afghanistan pada 30 Desember 2009. Serta usaha pemboman Times Square New York yang gagal, awal tahun ini.

inilah/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya