SOLOPOS.COM - (Foto detikcom)

(Foto detikcom)

SURABAYA– Tiket Kereta Api (KA) bisnis dan eksekutif untuk arus mudik telah habis terjual. Pemesanan online memudahkan calon penumpang membeli sebelum keberangkatan.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

“Semua kursi sudah terpesan untuk KA eksekutif dan bisnis,” ujar Kepala Stasiun Besar Malang Lutfi Wijaya kepada wartawan, Sabtu (2/6/2012).

Ia menyebutkan, kursi penumpang KA Gajayana dan Senja Singosari tujuan Malang-Jakarta sudah terisi penuh menjelang lebaran jatuh pada Tanggal 19-20 Agustus 2012 mendatang.

“Banyak tiket dipesan online,” sebut Lutfi.

Ia menambahkan, untuk KA Gajayana akan membawa 7 rangkaian kereta, begitu juga KA Senja Singosari tujuan Pasar Senen. “Kemungkinan nanti menambah jumlah rangkaian kereta,” imbuh dia.

Senada juga disampaikan Daops VII Surabayan bahwa 90 persen tiket arus mudik sudah habis terpesan. Animo masyarakat menggunakan jasa kereta api untuk angkutan lebaran masih cukup tinggi.

“Sudah 90 persen tiket lebaran terjual,” ujar Humas Daops VIII Surabaya Sri Winarto terpisah.

Pihaknya juga memberikan kenyamanan bagi penumpang KA ekonomi tanpa menjual tiket berdiri dan anak. Tiket yang dijual sesuai dengan kuota kursi yang tersedia. “Ekonomi kami tak jual tiket berdiri,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya