SOLOPOS.COM - Suasana jalanan di Jakarta yang lengang ditinggal mudik Lebaran 2023, Minggu (16/4/2023). (Solopos.com/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, JAKARTA — Bersamaan dengan arus mudik pada H-6 Lebaran 2023, kondisi Jakarta terpantau lengang. Tidak ditemukan kemacetan di jalan-jalan utama Jakarta seperti biasanya.

Hal ini tidak lepas dari banyaknya perantau yang sudah mulai meninggalkan Jakarta. Berdasarkan pantauan Tim Ekspedisi Mudik Solopos Minggu (16/4/2023), di sekitar Kawasan Kebon Jeruk hingga Senen, lalu lintas terpantau lancar.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Tidak ada kemacetan yang dialami oleh Tim Ekspedisi Mudik, dengan kecepatan yang ditempuh 40 km/jam hingga 60 km/jam.

Ekspedisi Mudik 2023 adalah program kolaborasi Solopos Media Group dengan ASDP Indonesia Ferry, Pertamina Patra Niaga, PT KAI, Nasmoco, dan Oleh-oleh Khas Solo Era Jaya.

Beberapa kawasan seperti Harmoni yang kerap mengalami kemacetan juga terlihat sepi. Sedangkan ke arah Tugu Monas yang biasanya padat tidak nampak kemacetan lalu lintas.

Perjalanan Tim Ekspedisi Solopos di Jakarta juga berjalan lancar, dari tol Kebon Jeruk menuju Stasiun Gambir hanya memakan waktu 30 menit.

Sedangkan data dari Kementerian Perhubungan yanv dikutip dari Bisnis.com Minggu (16/4/2023), jumlah mobil yang keluar Jabodetabek tercatat sebanyak 162.078 kendaraan, terdiri atas 63.874 kendaraan yang melewati jalan arteri dan 98.204 kendaraan yang melewati jalan tol.

Jumlah mobil yang melewati jalan arteri saat mudik Lebaran 2023 ini terjadi peningkatan dibanding hari biasa. Sementara untuk yang melewati jalan tol terjadi penurunan sekitar 30 persen dari hari normal.

Ekspedisi Mudik 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya