SOLOPOS.COM - Artis Zaskia Mecca (kanan) bersama rekan-rekannya berwisata sungai di kawasan Sentul pada 2 Juni 2021. (Instagram/zaskiaadyamecca)

Solopos.com, BANDUNG – Artis Zaskia Adya Mecca pernah mengalami kejadian yang mirip dengan nasib yang dialami putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz.

Zaskia Mecca bersama rekan-rekannya pernah terseret arus sungai yang mendadak deras saat berwisata beberapa waktu silam.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Istri Hanung Bramantyo itu membagikan kisahnya di akun Instagram miliknya, @zaskiadyamecca, Jumat (27/5/2022).

Berikut kisah lengkapnya seperti dikutip Solopos.com, Sabtu (28/5/2022).

Baca Juga: Eril Anak Ridwan Kamil Lakukan Ini Sebelum Berenang di Sungai Aare

Melihat berita pagi ini, membuka luka ku yang hampir satu tahun terlewati.

2 Juni 2021, berlima tracking ke satu curug daerah Sentul lalu di jalan pulang kami hampir hanyut terbawa arus. Berat banget kulihat semenjak kejadian.

Cerita yang sulit kubuka, bahkan sempat berfikir akan kami simpan sendiri dan lupakan perlahan. Tapi lihat kejadian ini (Emmeril Khan Mumtadz), aku harus membuka untuk meningkatkan kesadaran sama-sama akan bahayanya arus sungai.

Baca Juga: Segini Kedalaman Sungai Aare, Lokasi Hilangnya Eril Anak Ridwan Kamil

Sore itu kami setelah main sebentar di curug, menuju ke mobil dan mau menyeberangi sungai dengan air semata kaki. Mendadak air datang dengan arus deras. Tiga dari kami berhasil ke pinggir walau udah kebalik-balik, sayangnya dua terjebak. Satu di tengah,satunya lagi udah kebawa arus. Alhamdulillah ketangkep tangan & berhasil ketahan di batu besar.

Banyak orang lewat tapi gak ada yang berani bantu satupun. Karena gak ada alat proper dan arus deras, air makin lama makin tinggi, sungai makin meluap. Satu yang di tengah udah hampir nyerah lepasin pegangan karena dia hanya berpegang ke satu batu di tengah sungai, air udah sedada.

Di kepalaku “kami akan pulang gak lengkap!” (emoticon menangis). Akhirnya warga lokal sampai 6 orang setelah 30 menit kejadian karena posisi mereka jauh dari lokasi, dengan tambang seadanya.

Baca Juga: Doa Mengalir untuk Anak Ridwan Kamil: Semoga Eril Ditemukan Selamat

Setelah 45 menit yang di tengah berhasil ditolong walau si bapak penolong juga hampir pingsan mengikatkan badannya dengan tali tambang plastik tipis menerjang arus sungai. Bukan, bukan tim SAR, tanpa keahlian juga, si bapak mempertaruhkan dirinya untuk menolong kami.

Yang terjebak di batu kami kumpulkan banyak bambu untuk bikin jembatan.

Alhamdulillah semua selamat 5 menit sebelum gelap.

Trauma, shock, ke psikolog dan banyak yang kami lakukan untuk healing saat itu.

Baca Juga: Doa Mengalir untuk Anak Ridwan Kamil: Semoga Eril Ditemukan Selamat

Saat ini belum pulih dan tidak akan pernah pulih 100%, tapi satu yang akan aku jadikan pelajaran.. buat mengingatkan semua akan BAHAYA arus sungai yang sangat tidak terduga.

Hati-hati bermain dengan sungai, kami sudah waspada pun bisa terancam.

Bismillah semoga Eril ditemukan selamat..

Kang @ridwankamil, teteh @ataliapr & keluarga dikuatkan hatinya. Ini saat sulit dan gak mudah untuk mereka. Jangan lupa diselipkan doa untuk Kang Emil sekeluarga sekarang yah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya