SOLOPOS.COM - Direktur Penyidikan KPK Brigjen Pol Aris Budiman di depan Pansus Angket KPK di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/8/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Rivan Awal Lingga)

Polemik Aris vs Novel tentang masalah internal KPK terus berlanjut di Polda Metro Jaya. Polisi akan memeriksa 5 pegawai KPK.

Solopos.com, JAKARTA — Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya akan memeriksa sebanyak lima pegawai KPK terkait laporan Direktur Penyidikan KPK Brigjen Pol Aris Budiman yang mengadukan dugaan pencemaran nama baik oleh Novel Baswedan.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Direktur Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Adi Deriyan mengatakan kelima orang tersebut akan diperiksa sesuai keterangan dari Aris. Kelima orang itu disebut sebagai pihak yang mengetahui tulisan dari Novel yang dialamatkan kepada Aris.

Sebelumnya, Aris melaporkan Novel ke polisi karena merasa dicemarkan nama baiknya. Sebuah email berisi sejumlah hal tentang dirinya menyebar di antara beberapa pihak di internal KPK.

“Jadi, dia yang mengetahui adanya tulisan dari NB [Novel Baswedan] yang dialamatkan ke emailnya Pak Aris. Karena pada waktu itu kan pak Aris Budiman sebagai Dirdik. Nah, orang ini yang berada di lingkungan penyidikan,” kata Adi, Selasa (5/9/2017).

Kendati demikian, kelima orang ini bukan pihak yang mendapat tembusan email yang dimaksud. Hingga saat ini, belum diketahui pasti sebenarnya berapa banyak jumlah pegawai KPK yang menerima tembusan email yang disebut-sebut dikirim oleh Novel. Namun, kata dia, berdasarkan bukti yang didapat email tersebut memang diterima oleh beberapa orang selain Aris.

“Seluruhnya nanti akan muncul dalam hasil pemeriksaan para saksi. Jadi nanti konstruksi yang akan kami bangun nanti saksi yang kami panggil keterangannya berdasarkan mereka sendiri. Siapa saja yang mengetahui, melihat dan mendengar akan kami mintai keterangan,” kata Adi ketika ditanya jumlah pegawai yang menerima (CC) email tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya