SOLOPOS.COM - Tangkapan layar akun Twitter Andreas Harsono soal meninggalnya Arief Budiman.

Solopos.com, SOLO — Kakak kandung Soe Hok Gie, Soe Hok Djin alias Arief Budiman meninggal dunia, Kamis (23/4/2020). Ia meninggal dunia di rumah sakit dekat Salatiga, Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan jurnalis Andres Harsono dalam akun Twitter-nya @andreasharsono, Kamis siang. Andreas mengabarkan Arief tutup usia seudah menderita Parkinson.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

“Arief Budiman atau Soe Hok Djin (1939-2020) meninggal dunia sejam lalu di rumah sakit dekat Salatiga, Jawa Tengah, sesudah menderita Parkinson,” tulis Andreas, Kamis siang.

Andreas menjelaskan Arief merupakan cendekiawan publik. Mendiang Arief dulu mengajar di Universitas Kristen Satya Wacana dan Universitas Melbourne.

Dalam Twit-nya Andreas juga memposting dua gambar sampul buku karya Arief, yakni “jalan Demokratis ke Sosialisme, Pengalaman Chili di Bawah Allende” dan “Pembagian Kerja secara Sesual.”

DIJUAL CEPAT:  Headset Nakamichi

Kabar meninggalnya Arief juga dikabarkan oleh dosen sekaligus peneliti Ariel Heryanto. Dalam Twit-nya @ariel_heryanto menuliskan, “Selamat Jalan, kawan lama dan rekan-sejawat Arief Budiman. Terima kasih atas semua yang telah kau sumbangkan untuk Indonesia.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya