SOLOPOS.COM - Wapres Ma'ruf Amin (Antara)

Solopos.com, JAKARTA Wakil Presiden Ma’ruf Amin berkomentar terkait rencana Arab Saudi membangun gedung bernama The Mukaab yang bentuknya kubus menyerupai Ka’bah.

Menurut mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu pembangunan The Mukaab tidak menjadi masalah selama tujuannya tidak untuk dijadikan seperti Ka’bah.

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

“Kalau membangun bangunan yang mirip Ka’bah tapi bukan Ka’bah, hanya arsitekturnya saja kubus, menurut saya bukan sesuatu yang jadi masalah gitu. Kecuali membikin Ka’bah, membikin lagi di tempat lain dengan tujuan untuk orang datang ke situ, nah itu baru masalah itu,” ujar Wapres seperti dikutip Solopos.com dari Antara, Kamis (2/3/2023).

Menurut Wapres, Arab Saudi tidak berniat membangun Ka’bah lain. Hanya saja memang bangunannya berbentuk kubus yang terinspirasi dari bentuk Ka’bah.

Karya bangunan menyerupai Ka’bah tidak menjadi masalah selama tidak difungsikan layaknya Ka’bah.

“Bangunan itu soal arsitek saja kan, saya kira macam-macam lah, mungkin dia terinspirasi oleh Kakbah dia bikinnya kubus tapi tidak membangun Ka’bah,” ujarnya.

Sebagaimana ramai diperbincangkan, Arab Saudi berencana membangun sebuah proyek yang dinamakan The Mukaab di Riyadh, Arab Saudi.

Proyek itu berupa bangunan besar dengan bentuk kubus yang disebut-sebut menyerupai Ka’bah. Proyek itu menuai berbagai pandangan dari umat Muslim dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya