SOLOPOS.COM - Pengunjung melihat produk IT di stan pameran Apkomindo Computer Expo (ACE) IX di Diamond Solo Convention Center, Rabu (28/8/2013). (Burhan Aris Nugraha/JIBI/Solopos)

 Pengunjung melihat produk IT di stan pameran Apkomindo Computer Expo (ACE) IX di Diamond Solo Convention Center, Rabu (28/8/2013).  (Burhan Aris Nugraha/JIBI/Solopos)


Pengunjung melihat produk IT di stan pameran Apkomindo Computer Expo (ACE) IX di Diamond Solo Convention Center, Rabu (28/8/2013). (Burhan Aris Nugraha/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Harga produk teknologi informatika (TI) terus merangkak naik. Di ajang pameran Apkomindo Computer Expo (ACE) XI, yang dihelat di Diamond Solo Convention Center (DSCC), Rabu-Minggu (28/8-1/9/2013) kenaikan harga bisa saja terjadi setiap hari.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pejabat Humas Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) Solo, Nova Milyard, menyampaikan meskipun terjadi kenaikan harga saat pameran, tetapi momen tersebut menjadi momen yang tepat untuk membeli produk TI.

“Karena, dari informasi yang kami terima, hampir semua vendor akan kembali menaikkan harga produk TI pada pekan depan. Jadi, sekaranglah saatnya beli produk TI,” kata Nova, di sela-sela pameran, Sabtu (31/8/2013).

Pameran tersebut membuka 102 stan dan diikuti 29 vendor produk TI, antara lain Acer, Advan, Asus, Axioo, BenQ, Cyrus, Hp, Lenovo, MyPad, Tabulet, Toshiba, Sony Vaio, Philips, Dell, Canon, Epson, InFocus, Huawei dan lain-lain.

Pemilik Andalas Computer, Bintoro, menyebutkan kenaikan harga produk TI yang cukup signifikan selama ajang pameran berlangsung turut berpengaruh terhadap penjualan produk TI, bahkan tingkat kunjungan.  “Memang masih lebih baik dibanding dengan pameran Juni kemarin. Tetapi, jika dibandingkan dengan pameran yang sama di tahun lalu, penjualannya turun drastis. Mungkin hampir 50%,” jelas Bintoro, saat ditemui di lokasi pameran.

Pihaknya berharap akhir pekan ini penjualan bisa kembali bergairah. “Memang tidak ada promo apa-apa. Tapi kami berharap pelanggan bisa beli produk TI sekarang sebelum harga semakin tinggi,” jelas dia.

Seperti diketahui, selama dua pekan ini produk gadget dihantam kenaikan kurs dolar yang sangat signifikan. Di awal pameran komputer, harga produk TI sudah naik kisaran Rp200.000 hingga Rp500.000 per unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya