SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–Pertempuran melawan kobaran api di tangki 31 T-7 belum berakhir. Proses pemadaman dan pendinginan terhadap tangki 31 T-7 terus dilakukan, termasuk terhadap kobaran api yang kembali menjalar pada sekitar pukul 12.00 WIB.

Sebelumnya, api di tangki tersebut sudah berhasil dipadamkan pada pukul 10.35 WIB. Namun karena angin yang cukup besar membuat fluida panas yang tersisa di dalam tangki 31 T-7 memecah foam yang sudah menutupi permukaan fluida.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Pada saat yang bersamaan, Pertamina juga terus melakukan proteksi dan pendinginan terhadap tangki 32 T-104 yang berdekatan dengan tangki 31 T-7.

Pantauan , Selasa (5/4/2011), wartawan yang hendak mengikuti konferensi pers tiba-tiba diminta keluar meninggalkan area kilang Pertamina Cilacap. “Keluar Semua,” teriak polisi.

Api membumbung tinggi hingga lebih dari 30 meter. Api berasal dari tangki 107. Angin yang bertiup ke arah timur berpotensi menjalar ke tangki yang lain yakni tangki 104.

(dtc/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya