SOLOPOS.COM - Ilustrasi apel impor (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Bakteri listeria dalam buah impor yang menjadi momok beberapa hari terakhir membuat pemerintah menyetop impor apel Amerika Serikat.

Solopos.com, JAKARTA — Pemerintah akhirnya menyetop impor apel dari Amerika Serikat (AS) untuk mencegah penyebaran bakteri Listeria ke Indonesia. Peredaran apel tersebut juga segera ditarik dari pasar.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

“Itu akan kita setop, akan ditarik dari peredaran, sekarang lagi koordinasi,” kata Menteri Perdagangan, Rachmat Gobel, seusai menghadiri peresmian Kantor Pusat Pelayanan Terpadu Satu Pintu Jakarta, Senin (26/1/2015).

Bakteri listeria ditemukan dalam buah apel impor asal Amerika Serikat beberapa hari lalu. Konsumen pun diminta berhati-hati karena bakteri ini tergolong berbahaya.

Bakteri listeria telah menewaskan tiga warga sehingga masyarakat perlu mewaspadainya. Infeksi Listeria atau dikenal sebagai listeriosis disebabkan oleh bakteri listeria monocytogenes.

Rachmat Gobel menambahkan keberadaan bakteri dalam apel juga diakui oleh eksportir. Oleh karena itu, pemerintah menghimbau agar tidak mengkonsumsinya. “Jangan dikonsumsi sama masyarakat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya