SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA--Demi mengamankan jalannya KTT APEC di Bali, Mabes Polri menggelar operasi bersandi ‘Puri Agung 2013’ yang melibatkan sebanyak 4.924 personel selama 2 pekan.

Operasi yang digelar mulai Jumat (27/9) hingga  September  Kamis (10/9) tersebut terdiri dari sebanyak 3.835 personel Satuan Tugas Polda Bali dan 1.069 orang dari Satuan Tugas back up Mabes Polri.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Para personel yang terdiri dari Mabes Polri meliputi satuan Inteltek, Brimob, Lantas, Satwa, Pamobvit, Poludara, Polair, penjinak bom, Unit Escape, dan Detasemen Khusus 88.

Kabag Analisa dan Evaluasi Polri Kombes Pol Rusli Hedyaman menerangkan pihaknya akan mengedepankan kegiatan preventif dan preemtif dalam mengamankan jalannya operasi tersebut.

“Intelijen dan penegakan hukum guna mengamankan seluruh rangkaian kegiatan KTT APEC dalam rangka mewujudkan situasi kamtinas yang kondusif, aman, lancar, dan sukses,” tuturnya di Mabes Polri Jakarta, Senin (23/9/2013).

KTT APEC XXI 2013 akan diselenggarakan pada 1 Oktober sampai dengan 8 Oktober mendatang di Pulau Dewata.

Data Mabes Polri, KTT APEC akan dihadiri oleh utusan atau delegasi 21 negara di kawasan Asia Pasifik yang diikuti sekitar 6.900 orang.

Jumlah itu terdiri atas delegasi negara sebanyak 5.000 orang, media massa 1.500 buah, dan bisnis leaders 400 buah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya