SOLOPOS.COM - Penyanyi Tompi menyanyikan lagu Sedari Dulu pada rangkaian malam penganugerahan SBBI-JBBI 2013 di Wisma Boga, Solo Baru, Sukoharjo, Selasa (11/6/2013). Sebanyak 139 merk terbaik akan diumumkan menjadi pemenang SBBI-JBBI 2013. (JIBI/SOLOPOS/Maulana Surya)

Penyanyi Tompi menyanyikan lagu Sedari Dulu pada rangkaian malam penganugerahan SBBI-JBBI 2013 di Wisma Boga, Solo Baru, Sukoharjo, Selasa (11/6/2013). Sebanyak 139 merk terbaik akan diumumkan menjadi pemenang SBBI-JBBI 2013. (JIBI/SOLOPOS/Maulana Surya)

SOLO—Hadirnya artis Tompi memberi warna berbeda pada Malam Penganugerahan SBBI-JBBI di Wisma Boga Restaurant Solobaru Sukoharjo, Selasa (11/6/2013) malam.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Penampilan Tompi begitu meriah dan menyedot perhatian ratusan tamu SBBI-JBBI. Aksi panggung yang begitu memukau pelak mengundang tepuk tangan dari tamu. Gaya khasnya pun mampu mengajak tamu bernyanyi bersama.

Tompi yang  menyanyikan delapan lagu, di antaranya membawakan Belahan Jiwa, Slalu Denganmu, Menghujam Jantungku, Tak Mau Setengah Hati, Bento,  Bujangan.  Semua lagu dinyanyikan dengan gaya khas Tompi yang mengusung genre jaz. Improvisasi yang variatif di beberapa bagian lagu mampu membuat suasana malam JBBI-SBBI lebih bewarna.

Penonton diajak menyanyi bersama ala Tompi. “Coba yang bagian sini tirukan nada saya ya…” ujar Tompi mengajak penonton bernyanyi.

Lagu Bento yang dipopulerkan Iwan Fals dengan gaya rock, di tangan Tompi menjadi berbeda. Bergaya jaz, lirik Bento dibuat nakal oleh Tompi. “Namaku Tompi penyanyi juga dokter bedah plastik…,” tembang Tompi yang disambut tawa tamu undangan.

Demikian halnya dengan lagu Bujangan milik Koes Plus. “Hati senang walaupun tak punya uang..bohong.”

Seperti disampaikan sebelumnya, selain menampilkan tarian tradisional yang menggambarkan megapolitan pasar Solo dan Jogja, Malam Penganugerahan SBBI-JBBI juga menghadirkan artis Tompi sebagai ancor talent. “Tompi merupakan persembahan kami bagi pendukung acara SBBI-JBBI,” ujar Ketua Panitia SBBI-JBBI 2013, Tri Wahyudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya