SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Medan— Polda Sumatera Utara (Sumut) mengerahkan personel Satuan Brigade Mobil (Brimob) untuk melakukan patroli di wilayah perbatasan provinsi itu dengan Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) terkait adanya kegiatan terorisme.

“Mungkin akan dikerahkan satu pleton dalam patroli itu,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Baharudin Djafar di Medan, Selasa (9/3).

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Baharudin mengatakan, patroli yang akan dilakukan Satuan Brimob Polda Sumut itu sifatnya beregu dalam pengawasan lintas batas dengan provinsi NAD. Patroli beregu itu bertujuan untuk mengantisipasi kemungkinan larinya tersangka teroris dari NAD ke Sumut.

Namun, kata Baharudin, sebelum patroli itu dilakukan, pihaknya telah menginstruksikan agar empat satuan wilayah (Satwil) yang berbatasan langsung dengan NAD untuk meningkatkan pengawasan. Empat Satwil itu adalah Polres Langkat, Polres Pakpak Bharat, Polres Dairi dan Polres Tanah Karo.

“Setelah itu baru dikerahkan personel Satuan Brimob,” kata dia.

ant/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya