SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Espos/Dwi Prasetya/dok)

Ilustrasi (Espos/Dwi Prasetya/dok)

SOLO–Jajaran Polsek Pasar Kliwon menerjunkan belasan anggota untuk memantau keamanan di sejumlah pusat perbelanjaan dan toko emas di kawasan Pasar Kliwon, Jumat (27/4/2012). Upaya itu dilakukan untuk menekan maraknya aksi perampokan.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Kanit Reskrim Polsek Pasar Kliwon, Iptu Teguh Sujadi mewakili Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Parni mengatakan petugas melakukan patroli di sejumlah toko emas di kawasan Coyudan, Pasar Kliwon. Sebab, di wilayah itu terdapat 40-an toko emas. “Kami dibantu dengan petugas dari Polresta Solo secara serentak melakukan pemantauan di sejumlah toko emas. Karena sasaran aksi kejahatan yang paling rawan adalah toko emas,” papar Teguh kepada wartawan, di sela-sela pengamanan di kawasan Coyudan, Jumat.

Dalam melaksanakan pengamanan tersebut, kata Teguh, petugas dibantu warga saling memberikan informasi jika menemukan orang dengan gerak-gerik mencurigakan. “Petugas yang disebar ada berpakaian seragam dan berpakaian preman. Mereka dilengkapi dengan senjata api. Selain berjaga di toko emas, petugas secara intensif juga menjaga objek-objek vital lainnya,” papar Teguh.

Teguh mengimbau kepada pemilik toko emas untuk memasang teralis besi pada etalase yang digunakan sebagai tempat perhiasan.

“Kami juga mengecek keberadaan closed circuit television (CCTV) di sejumlah toko emas. Bagi toko emas yang belum terpasang CCTV, maka kami sarankan kepada pemilik toko untuk segera memasang kamera CCTV di pintu masuk ataupun di tempat penyimpanan barang penting lainnya. Tindakan itu sebagai upaya preventif berbagai hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Teguh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya