SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)--Pengelola Rutan Kelas I Solo melakukan pengawasan ekstra ketat di lingkungan Rutan setempat guna mengantisipasi pelemparan Narkoba dari luar pagar oleh orang tak bertanggungjawab. Fokus pengawasan ekstra ketat dilakukan di pagar sisi barat Rutan.

Demikian dijelaskan Karutan Kelas I Solo, M Hilal saat ditemui Solopos.com Sabtu (6/8/2011).Pengawasan ekstra ketat itu dinilai perlu dilakukan karena  aksi pelemparan disinyalir akan selalu ada.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Kebetulan, Blok D diisi para penghuni yang terkena kasus Narkoba di Rutan ini berada di sebelah barat. Seringkali, aksi percobaan pelemparan Narkoba berada di sebelah barat pagar. Untuk itu, penjagaan di sana akan diperketat lagi. Tiap satu jam, petugas yang di pos atas akan selalu diganti,” katanya.

Menurutnya, upaya yang dilakukan pengelola Rutan sebatas meminalisir aksi percobaan pelemparan. Selain melakukan pengawasan internal, Rutan juga selalu berkoordinasi dengan aparat kepolisian.

“Bersama-sama dengan polisi, kami telah berbagi tugas untuk menjaga Rutan agar terbebas dari Narkoba. Yang kami tahu, sejumlah anggota polisi juga sudah fokus mengawasi di sisi barat pagar Rutan,” katanya.

Dia mengatakan, modus operandi penyelundupan Narkoba ke Rutan hanya dapat dilakukan dengan pelemparan. Pasalnya, pengawasan ketat di pintu gerbang sudah dilakukan petugas jaga dengan cara penggeledahan secara fisik dan pengecekan setiap barang masuk dengan sarana metal detector.

pso

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya