SOLOPOS.COM - Foto ilustrasi (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis Indonesia)

Harianjogja.com, JOGJA-Transaksi keuangan dan kebutuhan uang tunai pada libur Natal dan Tahun baru dipastikan akan meningkat. Menghadapi momen tersebut BNI Jogja menyiapkan kas sebesar Rp300 miliar.

Pimpinan Kantor Cabang BNI Trikora Jogja Ahmad Fikri mengatakan persediaan kas ini untuk operasional bank selama satu bulan menjelang Natal dan Tahun Baru.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Penyediaan kas tersebut untuk antisipasi meningkatnya keperluan konsumtif nasabah dan juga antisipasi meningkatnya kunjungan nasabah BNI dari luar kota karena libur Natal dan Tahun Baru,” ujar Fikri, Jumat (20/12/2013).

Selain persiapan uang kas, BNI Jogja, juga menyiapkan ketersedian uang dan pengecekan Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Fikri mengungkapkan 80% dari jumlah kas yang disediakan tersebut digunakan untuk menyuplai mesin ATM.

Terdapat 248 ATM tunai yang dipersiapkan di sejumlah titik di wilayah DIY. Ada pula ATM Non Tunai sebanyak delapan unit dan tujuh CDM.

“Untuk memastikan ATM dapat berfungsi dengan normal, staff dari ATM center akan memantau melalui sistem online fungsi ATM 24 jam,” jelas Fikri.

Sementara untuk pelayanan nasabah, BNI area DIY memiliki 26 Kantor yang terdiri dari dua Kantor Cabang Utama dan 24 Kantor Layanan. Saat ini BNI area DIY juga telah didukung oleh layanan weekend banking.

Layanan ini beroperasi pada hari Sabtu dan Minggu dari pukul 10.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB di Kantor Layanan Adisucipto dan Kantor Kas Beringharjo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya