SOLOPOS.COM - Capres-Cawapres no urut 1 Anies Baswedan (kiri) dan Muhaimin Iskandar (kanan) saat bersiap memberikan sambutan dalam Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) di Jakarta, Senin (27/11/2023). Rakor tersebut bertema Gakkumdu Mengawal Pemilu 2024 yang Demokratis dan Bermartabat. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU

Solopos.com, JAKARTA — Pasangan calon presiden dan wakil presiden koalisi perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan memulai rangkain kampanye dari tempat yang berbeda. 

Anies mengatakan bahwa dirinya akan memulai kampanye dari Jakarta, sedangkan Cak Imin akan memulai dari Surabaya. 

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

“Nanti dikabarin, kami (Anies) dari Jakarta, nanti Gus Imin dari Surabaya,” kata Anies saat ditemui di KPU, Senin (27/11/2023), dilansir Bisnis.com.

Anies menyebut, alasan mereka pisah dalam kampanye ini untuk memudahkan menjangkau masyarakat di Indonesia. 

Dia menuturkan jika kampanye bersama Cak Imin, maka akan banyak daerah yang tidak dijangkau. Apalagi masa kampanye hanya kurang lebih 3 bulan. 

“Kita supaya lebih banyak yang bisa kita jangkau, nanti mulai hari hari ke depan, Cak Imin jalan menjangkau banyak masyarakat, saya juga menjangkau masyarakat, kalau semuanya bareng, nanti yang bisa terjangkau sedikit,” ujarnya. 

Anies menuturkan bahwa pihaknya masih konsisten dengan narasi perubahan. Dia ingin supaya kampanya politik yang dimulai besok bisa semakin menyadarkan masyarakat tentang keadilan. 

“Visinya Indonesia adil makmur untuk semua,” ucap Anies. Sekadar informasi, kick off kampanye Pilpres dan Pemilu 2024 akan berlangsung besok. Selain Anies dan Cak Imin, paslon Ganjar dan Mahfud MD juga kampanye di tempat terpisah. 

Ganjar ke Papua. Sedangkan Mahfud MD ke Aceh. Di sisi lain, Prabowo Subianto dan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, akan fokus ke kawasan Jakarta dan sekitarnya.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Anies Kampanye Perdana di Jakarta, Cak Imin Mulai dari Surabaya”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya