SOLOPOS.COM - Anies Baswedan (Antara/Darwin Fatir)

Solopos.com, TRENGGALEK–Anies Baswedan berjanji untuk meningkatkan kesejahteraan guru diniyah seluruh Indonesia serta menyamakan status sekolah negeri dan swasta jika terpilih menjadi presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Janji itu diungkapkan calon presiden nomor urut 01 itu di hadapan ribuan guru diniyah, kiai kampung, santri dan masyarakat pendukungnya, di Trenggalek, Jawa Timur, Jumat (29/12/2023).

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

“Insya Allah jika nanti terpilih saya janji akan meningkatkan kesejahteraan guru diniyah, dan juga akan menyamakan status sekolah negeri dan swasta, sehingga setiap anak memiliki fasilitas yang sama dalam menempuh pendidikan,” kata Anies dalam orasi politiknya, Jumat malam, seperti dilansir Antara.

Di Trenggalek, Anis menghadiri kegiatan silaturahmi kiai kampung dan istigasah kubro Pondok Pesantren Darul Muttaqin di Desa Jatiperahu Kecamatan Karangan. Trenggalek merupakan salah satu daerah basis nahdliyin yang memiliki banyak sebaran pondok pesantren.

Tak hanya menjanjikan kesejahteraan bagi pendidik madrasah, Anies juga berjanji akan menjamin ketersediaan pupuk bagi petani. Kata dia, soal ketersediaan pupuk yang sering dikeluhkan masyarakat petani. Anies bilang, dirinya bersama cawapres Muhaimin Iskandar memiliki perhatian yang sungguh-sungguh dalam menangani persoalan petani.

Anies pun berjanji akan menjamin kesediaan pupuk sehingga tak ada lagi keluhan soal pupuk langka. Termasuk, meneruskan program-program yang sudah direncanakan dalam program nasional soal pengembangan infrastruktur di wilayah selatan.

“Yang sudah direncanakan oleh program pemerintah akan kami teruskan, jika kami berhasil menjadi pemenang dalam Pemilu 2024,” imbuhnya.

Sementara itu, soal proyeksi perolehan suara di Jatim, Anies mengaku optimistis peluang kemenangan pasangan AMIN di Jawa Timur semakin besar. Apalagi ditambah militansi mesin partai yang terus bergerak menyampaikan visi-misi yang diusung membuatnya semakin optimistis.

“Sejak datang antusiasmenya tinggi sekali. Ini menunjukkan semakin banyak masyarakat di Jawa Timur khususnya bagian selatan yang melihat perubahan sebagai salah satu jalan ke depan,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Senin (13/11/2023), menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa (14/11/2023), pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya