SOLOPOS.COM - Capres-Cawapres no urut 1 Anies Baswedan (kiri) dan Muhaimin Iskandar (kanan) saat bersiap memberikan sambutan dalam Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) di Jakarta, Senin (27/11/2023). Rakor tersebut bertema Gakkumdu Mengawal Pemilu 2024 yang Demokratis dan Bermartabat. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU

Solopos.com, SOLO — Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan, menyebut calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sudah siap dan teruji mengikuti debat yang akan digelar KPU pada Jumat (22/12/2023).

“Tentu ada diskusi sebagaimana saya diskusi kemarin sebelum debat capres,” kata Anies kepada wartawan usai silaturahmi ke Ponpes Al-Aziziyah di Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat, Selasa (19/12/2023), sebagaimana dilansir Antara. 

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Menurutnya, Cak Imin merupakan orang yang telah teruji serta memiliki banyak pengalaman dan pikiran besar untuk menghadapi debat.

“Gus Imin itu seorang yang sudah melewati berbagai macam tukar pikiran sejak muda. Debat ini adalah wahana untuk menyampaikan apa yang sudah menjadi pikirannya, apa yang sudah ada dalam dirinya. Itu tidak bisa dipersiapkan seperti pentas teater yang bisa dihafalkan,” terangnya.

Oleh sebab itu, Anies meyakini penampilan Cak Imin pada debat nanti akan menarik simpati publik untuk memilih pasangan calon nomor 1 AMIN.

“Kami yakin sekali Gus Imin akan tampil membuat masyarakat Indonesia semakin yakin pasangan AMIN setara dalam banyak hal,” katanya.

Anies Baswedan menambahkan, debat adalah ajang adu gagasan yang tidak bisa dihafalkan. Dia pun meyakini Cak Imin bisa menyampaikan gagasan dengan baik lantaran sudah berinteraksi dengan masalah politik sejak masih belia.

“Debat ini kan wacana atau wahana menyampaikan apa yang sudah menjadi pikirannya, apa yang sudah ada dalam dirinya, itu tidak bisa disiapkan seperti pentas teater yang dihafalkan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya