SOLOPOS.COM - Capres Anies Baswedan pada Debat Capres 2024, Minggu (7/1/2024). (Youtube/KPU RI)

Solopos.com, SOLO — Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan, tampak berbincang dengan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, seusai menjalani Debat Capres 2024, Minggu (7/1/2024). Namun, dia merahasiakan isi obrolannya dengan ketua partai yang mengusung Ganjar Pranowo itu.

“Ya, nantilah ceritanya,” kata Anies saat menjawab pertanyaan wartawan di Provinsi Gorontalo, Senin (8/1/2024).

Promosi Harga Saham Masih Undervalued, BRI Lakukan Buyback

Anies menjelaskan, dirinya bersama dengan calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar, hanya fokus menyalami semua yang ada di lokasi debat di Istora Senayan.

“Selesai debat kami salaman dengan semua yang ada di situ, ya kalau tidak ada di situ (sekitar area debat, red), saya tidak salaman, karena otomatis mau cari di mana, jadi semua yang ada di situ kami salami termasuk ada Mbak Puan,” kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Terkait peluang untuk berkoalisi dengan PDI Perjuangan ke depan, Anies mengaku belum memikirkan ke arah tersebut. Saat ini dia masih fokus untuk memperbesar dukungan yang sudah ada untuk pasangan Anies-Muhaimin (AMIN).

Dia meyakini, semangat untuk perubahan semakin besar. Hal itu membuat dia optimistis bukan hanya satu atau dua partai saja yang akan bergabung, tetapi jutaan masyarakat Indonesia akan bergabung dengan gerakan perubahan.

“Ya pokoknya semua peluang selalu ada, tapi kami sekarang konsentrasinya bukan disitu, konsentrasi kami memperbesar dukungan untuk perubahan, sesudah itu baru bicara fase berikutnya,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya