SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Nurul Hidayat)

Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Nurul Hidayat)

JAKARTA – Memanfaatkan momentum masa angkutan Lebaran 2012, maskapai Lion Air membuka sejumlah rute baru termasuk menambah frekuensi terbang sehingga akan ada tambahan 40.000 kursi lagi.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Direktur Umum Lion Air Edward Sirait mengatakan berdasarkan pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya, pada masa angkutan Lebaran akan terjadi peningkatan permintaan jasa angkutan udara ke berbagai tujuan di wilayah nusantara. “Pada umumnya peningkatan yang sangat signifikan adalah penerbangan dari Jakarta ke Jawa dan ke luar Pulau Jawa, seperti Jakarta-Padang, Jakarta-Medan, Jakarta-Ujung Pandang, Jakarta-Surabaya, Jakarta-Yogyakarta, dan lain-lain,” kata Edward.

Dia menyebutkan penerbangan tambahan yang disiapkan Lion Air selama masa angkutan Lebaran yang beroperasi dari Jakarta untuk kota-kota tujuan Yogyakarta, Solo, Padang, Tanjung Karang, Pekanbaru, dan Pontianak. Dari Surabaya akan ada tambahan penerbangan menuju Balikpapan, Palangkaraya, dan Banjarmasin. Sementara dari Sumatra penambahan tersedia untuk rute Pekanbaru–Batam.

“Selain extra flight kami juga membuka rute baru, seperti Banjarmasin-Bandung perpi-pulang mulai 12 Agustus, juga Poso –Ujung Pandang mulai 11 Agustus 2012,” kata Edward. Untuk mengantisipasi keterbatasan waktu operasional bandara karena banyaknya extra flights, menurut Edward, sejumlah bandara sudah menyesuaikan waktu operasional dengan buka hingga lebih malam. “Sudah ada beberapa bandara misalnya di Jawa yang sudah buka lebih malam karena banyaknya extra flight selama musim angkutan Lebaran,” ucapnya.

Edward menambahkan pihaknya masih terbuka untuk membuka extra flight lagi jika masih tingginya permintaan masyarakat. “Kami lebih fleksibel, kalau memang permintaan masih tinggi, kami sudah sampaikan ke Kemenhub untuk menambah extra flight,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya