SOLOPOS.COM - Penumpang KA Jaka Tingkir antre di Stasiun Pasar Senen Jakarta, Rabu (15/7/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Yustinus Agyl)

Angkutan Kereta Api, PT KAI menghadirkan program KAI Serba 70.

Solopos.com, SOLO--PT Kereta Api Indonesia (KAI) menghadirkan program KAI Serba 70. Promo tersebut diadakan untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-70 PT KAI pada 28 September.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Corporate Communications Manager PT KAI Daops VI/Yogyakarta, Gatut Sutiyatmoko, menyampaikan promo tersebut menawarkan lebih dari 70.000 tempat duduk promo dengan harga Rp70.000 yang berlaku untuk kereta api (KA) komersial jarak jauh tertentu. Dia mengatakan KA yang mengikuti promo ini adalah KA kelas eksekutif, bisnis hingga ekonomi, seperti KA Gajayana, KA Turangga, KA Senja Utama Solo dan lainnya.

“Program KAI Serba 70 ini dimaksudkan sebagai apresiasi PT KAI kepada pelanggan yang sudah loyal menggunakan KA sebagau moda transportasi pilihan mereka,” ungkap Gatut kepada Solopos.com, Jumat (28/8/2015).

Dia mengungkapkan promo ini hanya berlaku untuk pembelian tiket reguler dan tidak berlaku untuk pembelian tiket reduksi (PSO) atau diskon lainnya. Pelanggan bisa menikmati tarif promo ini untuk pemesanan tiket KA dan keberangkatan pada 7-28 September selama tempat duduk promo masih ada.

Gatut mengaku kurang mengetahui secara pasti jumlah kursi yang disediakan untuk promo karena penentuannya dilakukan langsung oleh kantor pusat. Namun saat promo berlangsung, yakni pada 7-28 September, apabila tiket promo masih tersedia biasanya petugas loket akan menawarkan kepada pelanggan.

Dia menjelaskan tiket promo tersebut dapat dipesan di semua channel penjualan tiket termasuk di sejumlah mitra reservasi tiket, diantaranya Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Alfa Express, PT Pos, Pegadaian, hingga channel online seperti tiket.com, paditrain.com, dan lainnya.

PT KAI juga menawarkan kemudahan layanan kepada masyarakat yang sering memesan secara online melalui aplikasi KAI Access bagi pengguna android, IOS, windows phone, dan blackberry. Tiket pembelian secara online tersebut bisa dicetak mandiri melalui cetak tiket mandiri (self printing ticket).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya