SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

MANADO- Prajurit Satu (Pratu) Bayu, 20, seorang anggota TNI di Kompi Kavaleri Panser Kodam VII/Wirabuana, ditemukan tewas. Bayu diduga bunuh diri di dalam kamar baraknya di desa Talawaan Bantik kecamatan Wori, kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

Promosi BRI Meraih Dua Awards Mobile Banking dan Chatbot Terbaik dalam BSEM MRI 2024

Informasi yang dihimpun detikcom, korban yang diketahui baru dua tahun menjalani masa kedinasannya ini diduga melakukan aksi bunuh diri dengan cara menembakkan pistol ke bagian keningnya, Minggu (19/8) dini hari.

Beredar kabar penyebab korban melakukan aksi nekat ini karena mengalami depresi setelah permintaan cuti untuk berlebaran di kampung halamannya tidak disetujui pimpinannya. Versi lain yang berkembang di masyarakat sekitar markas Kavaleri, korban sering diganggu mahluk halus, yang membuatnya sempat tiga kali melarikan diri ke hutan di Gunung Tumpa.

“Pernah sekali dia lari pakai seragam lengkap dan baru tiga hari pulang. Itupun karena sudah dicari pimpinan dan teman-teman,” kata warga sekitar yang enggan disebut namanya, Selasa (21/8/2012).

Jasad korban ditemukan rekan-rekannya usai sholat Id di dalam barak dengan kondisi berlumuran darah. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit AD Teling Manado, kemudian baru dipulangkan ke kampung halamannya di Madiun, Jawa Timur.

Kepala Staf Korem (Kasrem) 131/Santiago Letkol Arm Herman K Watulangkow, ketika dikonfirmasi, enggan berkomentar. Dia menyebut Kompi Kavaleri Panser bukan berada di bawah komando Korem 131/Santiago.

“Kalau Kodim dan Yonif 712 di bawah komando kami, sedangkan Kompi Kavaleri langsung ke Kodam VII/Wirabuana,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya