SOLOPOS.COM - Konferensi Pers Pertama Presiden Jokowi, Rabu (22/10/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh anggota TNI dan Polri lebih sering bertemu agar gesekan di Batam tidak terulang. Presiden mengatakan anggota TNI dan Polri harus memiliki rasa kebersamaan dan persatuan dari tingkat pejabat paling tinggi hingga level prajurit. Baca: TNI-Brimob Bentrok Lagi.

Jokowi meminta TNI dan Polri lebih sering menggelar acara bersama yang tidak hanya melibatkan komandan satuan dari kedua institusi, tetapi juga prajurit.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

“Saya sampaikan agar TNI dan Polri sering ketemu, tidak hanya komandan-komandannya, tapi juga prajurit. Anak buah juga harus saling ketemu,” kata Presiden Jokowi, Jumat (28/11/2014).

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu memperkuat instruksi Presiden. Dia mengatakan acara bersama antara satuan-satuan di suatu wilayah sangat penting untuk membangun kedekatan.

“Saya setiap minggu olah raga dan bernyanyi bersama Kodam, Korem, Marinir. Jadi kuncinya kedekatan, antara pimpinan ke bawah. Pimpinan jangan ketawa-ketawa tapi yang bawah enggak bisa ketawa, ajak bersama,” kata Menhan.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, bentrok antara TNI dan Polri yang kembali terjadi Rabu (19/11/2014) di Batam, Kepulauan Riau. Perselisihan yang terjadi di depan Markas Brimob Kepri tersebut bermula dari dua anggota Yonif-134 berpangkat Pratu dan Praka bertemu dua anggota Brimob di kios eceran di Jl. Trans Barelang.

Kedua kubu melayangkan pandangan dan berujung pada adu mulut. Bahkan, insiden itu menimbulkan korban jiwa. Praka J.K. Marpaung anggota Yonif 134 Tuah Sakti meninggal ketika baku tembak pada Rabu (19/11/2014) malam itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya