SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Papua–Aksi penembakan oleh kelompok tidak dikenal kembali terjadi di Mulia Kabupaten Puncak Jaya Papua, Senin (15/2)sekitar pukul 10.50 WIT.

Sasarannya lagi-lagi aparat keamanan dari Kesatuan Brimob. Bripda Sahrul ditembak hingga tewas oleh sekelompok orang saat ia hendak membeli BBM.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Kapolres Puncak Jaya AKBP Alex Korwa ketika dikonfirmasi via selulernya membenarkan adanya peristiwa itu.

“Benar anggota brimob Polda Papua yang di BKO Polres Puncak Jaya ditembak hingga tewas,” kata Kapolres.

Kronologis penembakan, terang Kapolres, bermula ketika Bripda Sahrul hendak membeli BBM di ACP (tempat penjualan BBM di kota Mulia).

Lantas, 4 orang yang tak dikenal mendekati korban, dan kemudian menikam dan menembak di leher korban. Tak ayal lagi korban tersungkur, dan senjata api jenis SS1 yang di pangkunmya dirampas para pelaku.

“Dari keterangan saksi di TKP, ada 4 pelaku penembakan, setelah menembak dan merampas senjata api milik korban, mereka kabur menuju hutan,”terangnya.

Korban sempat dilarikan ke rumah sakit Mulia, namun akibat pendarahan terus menerus nyawanya tidak tertolong.

Kapolres menegaskan, pihaknya belum bisa menyimpulkan kelompok mana pelakunya, namun yang jelas kelompok bersenjata tak dikenal. “Kami belum bisa mengidentifikasi pelaku karena masih dikejar,” ucapnya.

Menurutnya, pengejaran saat terus di lakukan terutama ke sejumlah tempat yang dianggap sebagai lokasi persembunmyian mereka.

vivanews/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya