SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jayapura– Anggota Brimob Polda Papua, Bripda Sahrul ditembak orang tidak dikenal di Mulia, ibukota Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua.

Kapolres Puncak Jaya, AKBP Aleks Korwa di Mulia, Senin melalui telepon selulernya membenarkan bahwa anggota Brimob Polda Papua Sahrul yang sedang bertugas di wilayah rawan konflik itu ditembak orang tidak dikenal pada  Pkl.10.50 WIT.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

“Bripda Sahrul ditembak orang tidak dikenal dan senjatanya dirampas. Korban meninggal di tempat kejadian perkara,” kata Aleks Korwa.

Dia menjelaskan, korban Sahrul ditembak di bagian leher ketika sedang mengamankan lokasi  penjualan BBM yang terletak antara wilayah Kota Lama dengan Kota Baru, Kabupaten Puncak Jaya.

Diduga, terdapat empat orang yang melakukan serangan terhadap anggota Brimob Polda Papua itu dan saat ini para pelaku sedang dikejar oleh aparat keamanan setempat.

Hingga berita ini disiarkan, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Mulia, ibukota Kabupaten Puncak Jaya itu aman dan terkendali.

“Masyarakat masih tetap melaksanakan aktivitas keseharian mereka dan aparat keamanan sedang melakukan pengejaran terhadap para pelaku penembakan itu,” kata AKBP Aleks Korwa.

Wilayah Kabupaten Puncak Jaya dikenal sering terjadi konflik bersenjata namun program pembangunan masyarakat kampung di wilayah itu tetap berjalan sebagaimana biasanya.

ant/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya