SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Pihak sekolah menyayangkan apabila anggaran Bantuan Pendidikan Masyarakat Kota Solo (BPMKS) tidak segera dicairkan hingga bulan Agustus mendatang. Mereka mengkawatirkan hal tersebut akan mengganggu pada pelaksanaan kegiatan operasional non akademis sekolah.

Sejumlah sekolah telah merancang rencana anggaran pendapatan belanja sekolah (RAPBS) dan mencantumkan nilai anggaran pendapatan bantuan dari APBN, APBD I maupun pemerintah tingkat kota untuk menunjang penyelenggaraan operasional sekolah.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Menurut Kepala Sekolah SDN Tegal Mulyo No 157, Hartoyo, hingga kini dana BPMKS belum turun dan pihaknya belum mendapatkan informasi terkait dengan kapan pencairan dana tersebut. Menurut dia, apabila dana tersebut tidak segera dicairkan maka pihak sekolah harus mengupayakan dana untuk memenuhi kebutuhan operasional yang telah disepakati dalam APBS.

“Kami sudah memasukkan dana tersebut dalam RAPBS sehingga sejumlah kegiatan maupun penggunaan dana telah berdasarkan plot alokasi yang ditentukan,” jelasnya ketika dijumpai Espos di ruang kerjanya, Rabu (14/7).

das

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya