SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Anekdot politik di dunia maya kali ini menyangkut nama Rhoma Irama. Anekdot ini mungkin sudah lama muncul, tapi rasanya masih terasa menggelitik saat didengar. Ada guyonan yang menyebut alasan utama Sang Raja Dangdut itu mau jadi calon presiden (capres) adalah untuk merebut Ani.

Ani? Sebuah kebetulan jika nama istri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat ini adalah Ani. Dulu, nama Ani juga menjadi salah satu judul lagu Rhoma Irama yang pernah ngetop. “Nanti bila sudah tercapai cita-cita. Baru aku akan kembali padamu, Ani Sabarlah sayang, tunggu ‘ku pulang,” begitulah kutipan lirik lagu Ani yang dinyanyikan Rhoma Irama beberapa dekade silam.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Seperti lirik itu, sebuah anekdot atau guyonan menyebut jika Rhoma Irama betul-betul jadi Presiden, maka Ani akan kembali ke tangannya. Lebih menggelitik lagi, Yati Octavia yang memerankan sosok Ani di dalam film-film Rhoma Irama  tahun 1970-an dikatakan mirip dengan sosok Ani Yudhoyono saat masih muda. “Seperti Ani di film2 Rhoma Irama bu..,” tulis Aris Duvianto di akun Instagram aniyudhoyono.

Guyonan ini muncul dalam banyak versi. Yang paling populer adalah gambar Rhoma Irama dengan jas hitam, kopiah hitam, dan dasi merah. Dalam gambar yang memajang foto Rhoma lengkap dengan jenggot khasnya ini tertulis “Alasan UTAMA Saya menjadi PRESIDEN adalah merebut kembali ANI dari tangan SBY.”

Versi lain guyonan menggambarkan Ani Yudhoyono seperti sedang berbisik dengan SBY. “Pah, Si Rhoma Kejar Kejar Aku Terus, Dia Bilang Ani Kembalilah Padaku.”

Bahkan sebuah meme menggabungkan gambar-gambar anekdot ini dalam satu ilustrasi skenario film. Di akhir cerita SBY mengatakan “Jangan Mimpi kau Rhoma !, tak kan kubiarkan itu terjadi!.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya